IPELMABAR Banda Aceh akan Gelar HAUL Teuku Umar yang ke-122 di Meulaboh

IPELMABAR Banda Aceh akan Gelar HAUL Teuku Umar yang ke-122 di Meulaboh
A A A

Meulaboh, Acehnews.id - Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh akan menggelar kegiatan HAUL Teuku Umar ke-122 tahun pada tanggal 11 Februari 2021 nanti di Meulaboh.

Ketua Pelaksana Ridwan Mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan - persiapan untuk menyambut acara HAUL Teuku Umar.

Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari kepedulian generasi muda terhadap pahlawan di Aceh yang juga harus dikenang atau direfleksikan dalam bentuk kegiatan positif.

"Akhirnya kita berinisiatif untuk mengadakan acara HAUL Teuku Umar yang ke 122 tahun dan mengulik kembali sejarah-sejarah dahulu yang saat ini generasi muda sudah banyak tidak tau,” Ujar Ridwan, Senin (08/02/2021).

Kegiatan HAUL Teuku Umar yang ke-122 tahun ini nantinya akan dirangkaikan dalam berbagai acara seperti Shalat subuh berjamaah, Zikir dan Yasinan bersama serta dilanjutkan dengan ngopi 122 gelas dan makan “Penajoh Lam Prang" Sharing session bersama Sejarawan, Lomba Ranking 1, Lomba Orasi, dan Persembahan puisi, dan webinar kepahlawanan, yang dilaksanakan di Tugu Kupiah Meukeutop (Tugu Teuku Umar) di desa Pasie Ujung Kalak tepat dimana sosok Teuku Umar syahid ketika perang. Sekaligus dilanjutkan dengan Clean Up( bersih-bersih) pantai.[]

Komentar

  Loading...