Inginkan Kota Sigli Menjadi Hijau Mapala Unigha Ajak Semua Pihak Tanam Pohon

Inginkan Kota Sigli Menjadi Hijau Mapala Unigha Ajak Semua Pihak Tanam Pohon
Ist.
A A A

Pidie, acehnews.id--Memperingati Hari Hutan Sedunia (HHS) 21 Maret 2021, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli mengajak semua pihak untuk menjaga lingkungan dengan menanam pohon.

Aksi penanaman pohon berlangsung di depan gedung Pidie Convention Center (PCC) yang diikuti oleh sejumlah komunitas pecinta lingkungan Pidie. Kegiatan itu bertujuan untuk menghijaukan Kota Sigli sekaligus sosilisasi pentingnya menanam pohon guna keberlangsungan hidup masyarakat.

“Kami mampu menanam pohon, untuk perawatan dan membesarkan tergantung sama pemerintah Pidie. Kita menginginkan semua pihak besinergi untuk menjaga pohon yang sudah kita tanam demi Kota Sigli yang hijau,” kata Ketua Mapala Unigha Sigli, Rizky Geubrina, Selasa 23 Maret 2021.

Menurut Rizky penanaman pohon di Gedung PCC sangat tepat dilakukan, karena ke depan Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah event PORA yang digelar pada 2022. Dia juga meminta kepada Pemkab Pidie harus proaktif dalam mendukung pogram penghijauan, apalagi Pidie merupakan daerah pertama yang memiliki Perbup lingkungan.

Kemudian seluruh masyarakat juga berkewajiban menjaga alam dan dapat melakukan penanaman pohon di halaman rumah masing-masing agar tetap lestari dan dinikmati oleh generasi selanjutnya.

"Tanam pohon bukan buat orang lain tapi buat anak cucu kita. Selain pemerintah juga tugas kita semua untuk saling menjaga lingkungan," ujar Rizky.

Rizki menambahkan untuk penanaman pohon mampu dilakukan oleh semua pihak, namun untuk merawat dan menjaga pohon saat ini masih sulit. Dengan demikian adanya Perbub lingkungan maka semua pihak harus mendukung guna terwujudnya daerah yang hijau dan memiliki udara yang segar.

Diketahui acara HHS di Gedung PCC dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail M.AP, Direktur Bank Tgk Chik Di Pante, Fauzan, Kadis Lingkungan Hidup Pidie, Dafrizal M. Ec.Dev, anggota Mapala Cempaga Stikes MNI Sigi, Kopala Pidie dan Atlet FPTI Pidie.[]

Komentar

  Loading...