IKM Kripik Bireuen Dilatih Bimtek oleh Kemenperin

IKM Kripik Bireuen Dilatih Bimtek oleh Kemenperinacehnews.id|Safri
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi dan Sistem Keamanan Pangan Industri Kecil Menengah (IKM) Makanan Berbasis Pisang di Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Meuligoe, Cot Gapu, Rabu 23 September 2020.

Adapun peserta adalah 20 orang di bawah binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bireuen selama 4 hari ke depan dilatih untuk dapat bertahan dalam kesulitan ekonomi, melihat peluang dan pemasaran di sosial media.

"Bimbingan Teknis dengan peralatan, keamanan pangan dan IKM makanan berbasis pisang, 20 orang, selama 4 hari lamanya, khusus Aceh cuma Bireuen aja. Mereka ini akan mendapat mesin pengiris pisang, (mesin peralatan) setelah selesai acara," kata Abdul, penyelenggara yang ditunjuk langsung oleh Kemenperin.

Lanjut Abdul, Bimtek menerapkan protokol kesehatan, memakai face shield, masker dan jaga jarak. Sehari sebelum dimulai acara semua peserta sudah menjalani rapid test. Dan sudah dilapor ke gugus tugas, hasil rapid test semua non reaktif.

Kegiatan ini untuk menumbuhkan lagi hasil produksi, membuat varian baru, tujuan untuk IKM bertahan di masa pandemi ini dengan ekonomi yang sudah tertekan.

"Memperkenalkan cara marketing kekinian di sosial media dan Manajemen sistem keamanan pangan," pungkasnya.[]

Komentar

  Loading...