Hj Rizayati Bantu Penderita Gagal Ginjal di Bireuen

Hj Rizayati Bantu Penderita Gagal Ginjal di Bireuen
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM membantu seorang penarik becak yang menderita gagal ginjal di Kabupaten Bireuen, Jumat 7 Mei 2021.

Penderita tersebut adalah Faizin (48), warga Dusun Utara, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, yang sudah 15 tahun lamanya penyakit tersebut membekap dirinya.

Sehingga akibat sakit yang diderita dirinya, membuat dia tidak bisa bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kondisinya dalam dua tahun pun terakhir semakin parah, Faizin saat ini masih memiliki tanggungan 2 orang anak.

Informasi itupun sampai ke telinga pengusaha muda asal Bireuen tersebut, sehingga menggugah hati ibu Hj. Rizayati membantu Faizin untuk meringankan beban.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Hj Rizayati langsung meminta tim relawan untuk mengantarkan bantuan sejumlah uang tunai untuk biaya pengobatan Faizin dan kebutuhan keluarganya.

Menurut penuturan keluarga, Faizin sudah sering keluar masuk rumah sakit, namun kondisinya tidak kunjung pulih, ia pun hidup di bawah garis kemiskinan, saat ini ia hanya bisa berbaring di rumah kayu miliknya yang didiami bersama istri dan kedua buah hatinya.

"Saat ini kami bantu keluarga bapak Faizin agar bisa digunakan untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1442 H ini, bantuan itu jangan dinilai dari jumlahnya, harapan kami dapat bermanfaat untuk pak Faizin dan keluarganya," harap Hj Rizayati.

Penggagas Program Indonesia Terang yang akrab disapa Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini, juga mendoakan agar pak Faizin segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. "Kami doakan pak Faizin cepat sembuh dan keluarganya tabah dengan cobaan ini," ucap Hj Rizayati.

Sementara itu, Faizin dan istrinya Syarbani (38) dengan nada terbata-bata dan linangan air mata, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Hj Rizayati yang telah membantu meringankan beban keluarganya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami tidak bisa membalas kebaikan ibu Hajjah Rizayati, hanya Allah yang dapat membalasnya, kami doakan ibu dan keluarga selalu dimudahkan Rezekinya dan sehat selalu, Alamin," ucap Syarbani.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Indonesia Terang (Pinter), juga telah menyalurkan sembako atau paket lebaran untuk anak yatim, fakir miskin atau kaum dhuafa serta tukang becak di Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya dan sekitarnya.[]

Komentar

  Loading...