HIPMI Nagan Bantu 15 Ribu Bibit Ikan Nila Untuk Kelompok Budidaya Air Tawar

HIPMI Nagan Bantu 15 Ribu Bibit Ikan Nila Untuk Kelompok Budidaya Air Tawar
A A A

Suka Makmue, acehnews.id -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Nagan Raya, menyalurkan bantuan 15 ribu bibit ikan jenis nila, Selasa 26 Januari 2021.

Kegiatan penyerahan ribuan bibit ikan nila untuk kelompok budidaya ikan air tawar tersebut, berlangsung di Gampong Blang Dalam Kecamatan Beutong.

Ketua HIPMI Nagan Raya  Jamaluddin,SH, MH yang di dampingi Ketua KADIN Falyandri mengatakan, penyerahan serta pelepasan 15 ribu bibit ikan untuk kelompok budidaya air tawar, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengusaha muda untuk mengembangkan usahannya dibidang masing masing.

Bantuan tersebut, merupakan tahap pertama dilakukan oleh HIPMI Kabupaten setempat, guna memberdayakan pengusaha dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Dan bantuan tersebut, menurut Jamal Idham, agar penerimanya dapat mengembangkan dengan baik, sehingga nantinya dapat dipasarkan dimasyarakat serta menjadi pengusaha sukses dibidang perikanan.

Budidaya ikan air tawar tersebut, menurut Jamal sangat berpotensi untuk dikembangkan, pasalnya daerah Beutong memiliki sumber air yang mencukupi untuk pengembang biakan semua jenis ikan.

Sementara itu, HIPMI Nagan Raya juga akan membantu pengusaha lainnya, namun butuh proses untuk memberikan bantuan, pasalnya pihak HIPMI Kabupaten setempat akan melakukan pendataan terhadap pengusaha pengusaha di wilayah tersebut.

“Untuk kelompok budidaya ikan air tawar yang telah menerima bantuan dari HIPMI, agar dapat mengembangkan usahanya dengan baik, sehingga akan melahirkan pengusaha pengusaha perikanan yang handal dimasa mendatang,” ujar Ketua HIPMI Nagan Raya.[]

Komentar

  Loading...