Hindari Terjadi Kerumunan, Objek Wisata di Bireuen Ditutup

Hindari Terjadi Kerumunan, Objek Wisata di Bireuen Ditutup
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Objek wisata di seluruh Kabupaten Bireuen ditutup untuk menghindari terjadinya kerumunan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Adapun objek wisata yang ditutup yaitu
Pantai Pangah di Kecamatan Gandapura, Krueng Simpo di Kecamatan Juli, Pantai Jangka, Pantai Kuala Raja dan Ujong Blang di Kecamatan Kuala, Pantai Ujong Seukee di Kecamatan Peudada dan Krueng Bate Iliek di Kecamatan Samalanga.

Hal itu dilakukan mengingat pengunjung sering memadati lokasi wisata pantai dan pemandian sungai ketika hari raya Idul Fitri, apalagi pandemi covid-19 mewabah di dunia sampai saat ini belum berlalu.

Penutupan objek wisata tersebut sudah berlangsung dua hari lamanya, yaitu Sabtu 15 Mei dan Minggu 16 Mei 2021.

Pantauan Acehnews.id di pintu masuk Pantai Jangka dan Pantai Ujong Blang terlihat petugas dari kepolisian melakukan penjagaan ketat, pengunjung dan kendaraan yang ingin melakukan wisata diarah untuk memutar balik.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kabag Ops Kompol Yasir SE MM kepada media menyebutkan langkah tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditimbulkan oleh kerumunan.

"Ditutup di seluruh objek wisata di Kabupaten Bireuen. Penutupan sementara untuk menghindari terjadinya kerumunan," kata Kabag Ops Kompol Yasir, Minggu 16 Mei 2021 di Pantai Ujong Blang, ketika mendampingi Kapolres Bireuen meninjau lokasi wisata yang ditutup.

Dikatakan Yasir, kalau kondisi normal hari hari biasa pengunjung tidak banyak seperti pada hari libur di Hari Raya. Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk mengerti upaya petugas dan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan selalu menjaga protokol kesehatan.

"Kita lihat situasi, kalau sudah kembali normal baru dibuka," tutupnya.[]

Komentar

  Loading...