Harga Telur Ayam di Banda Aceh Capai Rp52.000 per Lempeng

Harga Telur Ayam di Banda Aceh Capai Rp52.000 per Lempeng
Sumber: Internet
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Harga telur ayam dan minyak goreng di Kota Banda Aceh mengalami kenaikan tajam sejak beberapa pekan terakhir, kenaikan diperkirakan karena banyak permintaan di tingkat konsumen.

“Telur ayam memang sudah beberapa minggu terakhir kenaikan dari harga Rp42 ribu menjadi Rp52 ribu per lempeng (30 butir),” kata Nanda, pedagang Sembako di Pasar Rukoh, Selasa 15 Desember 2020

Ia memperkirakan harga telur ayam mengalami kenaikan, karena meningkatnya kebutuhan dan permintaan di konsumen seperti rumah makan, cafee-cafe dan ibu rumah tangga.

“Minyak goreng baru mulai nampak naik sejak sepekan terakhir, dari Rp 10 ribu menjadi Rp 14 ribu per kilogram,” ujar Nanda.

Dia menyembutkan, harga minyak goreng curah terus mengalami kenaikan, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar. Selain itu, juga disebabkan oleh kenaikan harga tandan buah segar sawit.

Sedangkan harga sembako gula pasir dan beras, saat ini masih stabil. Harga pasir di tingkat grosir saat ini Rp12 ribu hingga Rp13 ribu per kilogram.

“Untuk beras saat ini masih stabil karena panen besar di Aceh. Harga beras lokal Blang Bintang Rp148 ribu per 15 kilogram,” kata Nanda.[] Fauzan

Komentar

  Loading...