Gubernur Aceh Pastikan Vaksin Sinovac Halal dan Aman

Gubernur Aceh Pastikan Vaksin Sinovac Halal dan Aman
Gubernur Aceh Nova Iriansyah tetap menghimbau rakyat Aceh untuk mau di vaksin, meskipun ada UU yang melindungi hak warga negara yang enggan melakukan hal tersebut.
A A A

Banda Aceh, acehnews.id  -- Terkait adanya penolakan masyarakat untuk menjalani vaksinasi, Gubernur Aceh Nova Iriansyah tetap menghimbau rakyat Aceh untuk mau di vaksin, meskipun ada UU yang melindungi hak warga negara yang enggan melakukan hal tersebut.

"Kalau rakyat menolak, meskipun ada UU yang melindungi hak rakyat tentang hal itu, namun dalam konteks Covid-19, karena wabah ini massif, kita tidak hanya berpedoman pada UU. Kita juga berpedoman pada agama,” ujar Nova dalam acara jumpa pers dengan puluhan jurnalis seusai dirinya menjalani vaksinasi di RSUZA, Jumat, 15 Januari 2021.

“Kalau tidak ada upaya yang signifikan untuk menghentikan Covid, tentu mudharatnya jauh lebih besar," katanya lagi.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya menekankan kepada seluruh aparatur Pemerintah Aceh, Pemerintah Kab/kota, TNI/Polri, dan seluruh aparatur negara agar dapat menjalani vaksinasi.

"Semua sel-sel pemerintah itu semua sudah ada perintah presiden, jadi harus kita ikuti. Untuk rakyat kita himbau, vaksin ini halal, vaksin ini aman. Karenanya mari kita galakkan gerakan vaksinasi agar wabah covid ini cepat selesai," tegasnya.

Sepertini yang telah diberitakan sebelumnya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjalani proses vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Zainal Abidin, Jumat, 15 Januari 2021.

Nova menjadi orang pertama di daerah berjuluk Serambi Mekah ini yang disuntik vaksin Sinovac sebagai upaya 'perlawanan' terhadap virus corona yang telah menelan ribuan korban jiwa itu.[]

acehnews

Komentar

  Loading...