Google Scholar Indeks Buku Terbitan Unsyiah Press

Google Scholar Indeks Buku Terbitan Unsyiah Press
A A A

Banda Aceh, acehnes.id  - Buku terbitan Syiah Kuala University Press (Unsyiah Press) sudah diindeks Google Scholar. Mesin pengindeks khusus literatur ilmu pengetahuan Google saat ini menjadi acuan dalam penentuan penilaian mutu perguruan tinggi dan peneliti secara nasional maupun internasional.

 “Unsyiah Press sejak setahun ini berfokus untuk memperluas jangkauan penyebaran akses dan pemasaran terbitannya, tentu saja sambil terus menerus memperbaiki mutu bukunya. Hal ini sejalan dengan visi Unsyiah Press untuk menjadi salah satu penerbit perguruan tinggi unggulan di tingkat nasional yang mendukung tujuan strategis Unsyiah,” kata Kepala Unsyiah Press, Dr. Taufiq A. Gani, S.Kom, M.Eng,Sc , Rabu (14/10/2020) di Banda Aceh,

Taufiq menyatakan terbitan Unsyiah Press  bisa dibaca bukan hanya penulis dari Unsyiah saja. Namun menyebarkan karya ilmu pengetahuan dari pelosok Nusantara. 

“Kami sudah hadir di Google Book, iPusnas Perpusnas/Aksaramaya, Gramedia Digital, Shopee, Tokopedia dan Commersyiana. Alhamdulillah buku terbitan Unsyiah Press sudah terindeks oleh Google Scholar, “ papar Taufiq.

Penulis dan Peneliti Senior Geofisika dari FMIPA Unsyiah  Dr. Muhammad Syukri, M.T menyatakan senang atas telah mulai diindeksnya buku terbitan Unsyiah Press di Google Search.

"Terindeksnya karya kita di Google Search bermakna penyebaran karya kita atau terbitan Unsyiah Press menjadi lebih luas yang akan berimbas pada pertukaran pengetahuan dalam masyarakat ilmu pengetahuan, disamping jumlah indeks dan sitasi yang penting bagi karir dosen", ungkap  . Syukri.

Wakil Rektor 1 Unsyiah Prof, Dr. Marwan,  sangat mendukung usaha menyebarkan hasil terbitan Unsyiah Press lewat berbagai saluran yang ada termasuk dengan mengindekskannya ke Google Scholar.

"Munculnya terbitan Unsyiah Press di Google Scholar akan menaikkan visibilitas Unsyiah yang Insya Allah akan berdampak pada kemungkinan kenaikan sitasi, kita akan terus mendorong publikasi dosen lewat buku disamping artikel jurnal dan prosiding,” pungkas Marwan..

Komentar

  Loading...