Gawat, PNS Dinas Pertanian ini Tanam 50 batang Ganja di Belakang Rumah

Gawat, PNS Dinas Pertanian ini Tanam 50 batang Ganja di Belakang Rumah
Personil Polisi dari Satreskrim, Intelkam Polres Pidie Jaya dan personil Polsek Bandar Baru mengamankan pelaku berserta barang bukti.  
A A A

Pidie Jaya, acehnews.id – Di belakang rumahnya, PNS di Dinas Pertanian yang tercatat sebagai warga Gampong Puep Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya tersebut, menanam tidak kurang dari 50 batang pohon ganja.

Kepolisian Resort Pidie Jaya, langsung mengamankan menangkap Mukhtar (50)  Bersama sejumlah bukti, pada Rabu 22 April 2020.

Sebelumnya, Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am melalui Kapolsek Bandar Baru Ipda Muhammad Nur  mengaku mendapat informasi dari warga, tak lama berselang, pihaknya langsung menuju lokasi guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

Benar saja, sesampai di kebun cabai milik pelaku yang tercatat sebagai PNS di Dinas Pertanian Pidie Jata  itu, polisi menemukan lebih kurang 50 batang pohon ganja.

Selang beberapa menit, tersangka muncul di lorong yang tidak jauh dari rumahnya itu.

"Kemudian pelaku langsung diamankan petugas, dan setelah diinterogasi pelaku mengakui itu tanaman miliknya yang sengaja ditanam guna menangkal hama penyakit terhadap tanaman cabai," kata Ipda Muhammad Nur.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya memperoleh informasi kalau pelaku pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa karena yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa.

Namun, lanjut dia, pelaku bersama barang bukti ganja tetap diserahkan ke Mapolres Pidie Jaya.

"Pelaku bersama barang bukti langsung diserahkan ke Mapolres Pidie Jaya Guna Pengusutan lebih lanjut," jelasnya.[]

Komentar

  Loading...