Gara-gara Kucingnya Tertabrak Tesla, Elon Musk Dituntut Adik Britney Spears

Gara-gara Kucingnya Tertabrak Tesla, Elon Musk Dituntut Adik Britney Spears
Kendaraan Tesla Model 3 yang diproduksi di China (made in China) di gigafactory Tesla yang terletak di Shanghai, China pada 26 Oktober 2020. Tesla, pabrikan mobil AS, mengumumkan akan mengekspor 7.000 kendaraan Model 3 yang diproduksi di China ke Eropa pada Selasa (27/10). (Xinhua/Ding Ting)
A A A

Jakarta, acehnews.id - Aktris dan penyanyi Hollywood, Jamie Lynn Spears memberikan pesan kepada CEO Tesla, Elon Musk untuk memodifikasi mobil listrik produksinya. Pesan itu dia sampaikan melalui instastory-nya setelah dia menabrak kucingnya.

Mengutip dari CNN, Selasa 19 Januari 2021 Adik kandung Britney Spears ini menyarankan mobil Tesla harusnya memiliki suara yang cukup keras atau sejenis alarm agar hewan di sekitarnya mendengar dan menghindar. Dia mengungkap hal itu bisa menghindari hewan tertabrak.

Seperti yang diketahui mobil listrik Tesla seperti mobil listrik pada umumnya. suara mesinnya halus dan senyap dibandingkan mesin mobil berbahan dasar bensin dan jenis lainnya.

"Saya tidak ingin memberi tahu Anda berapa banyak kucing karena mereka tidak mendengar suara Tesla. Elon Musk, mari kita cari tahu. Kamu berhutang padaku sepasang kucing," katanya di Instagramnya.

CEO Tesla, Elon Musk/Foto: Reuters

Mengingat peristiwa itu, ternyata Tesla dan mobil listrik lainnya diharuskan memiliki fasilitas seperti yang dikatakan Jamie.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS mengatakan mulai September 2020 mewajibkan mobil listrik mengeluarkan suara setidaknya 43 desibel saat mereka melaju dengan kecepatan kurang dari 29,6 mil per jam.

"Standar ini akan membantu memastikan bahwa pejalan kaki buta, tunanetra, dan lainnya dapat mendeteksi dan mengenali kendaraan hibrida dan listrik terdekat," kata NHTSA.

Tidak hanya otoritas lalu lintas dan kendaraan di AS, Eropa juga memiliki persyaratan serupa. Mulai Juli 2019, semua model baru kendaraan listrik dan hibrida yang dikembangkan dan dijual di Uni Eropa harus dilengkapi dengan sistem suara.[]

Komentar

  Loading...