Gali Isu Aktual, Kesbangpol Aceh Himbau Stakeholder Terkait Saling Bersinergi  

Gali Isu Aktual, Kesbangpol Aceh Himbau Stakeholder Terkait Saling Bersinergi  
A A A

Meulaboh, acehnews.id --  Kesbangpol Aceh mengajak mitra dan stakeholder terkait agar pro aktif menggali informasi isu-isu aktual dan perkembangan politik daerah serta bersinergi agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Effendi saat membuka acara sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Forum Dialog Pemerintah Dengan Masyarakat dan Partai Politik yang diselenggarakan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Aceh Barat di aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Barat, Kamis, 11 Februari 2021.

"Diskusi ini merupakan ajang menjaring informasi, maka kami minta agar menghadirkan semua unsur dan elemen masyarakat, termasuk kaum perempuan sehingga semua elemen dapat menyalurkan permasalahannya, aspirasinya, dan memberikan solusinya," ujar Drs. Mahdi Effendi.

Ia mengakui, aksi unjuk rasa dan demonstrasi saban waktu selalu terjadi, baik itu di kabupaten/kota, maupun di provinsi. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena penyampaian aspirasi yang tersumbat.

"Padahal penyampaian aspirasi tidak hanya melalui demonstrasi, namun juga bisa dilakukan dengan dialog seperti yang kita lakukan saat ini," ucapnya.

Untuk itu dia mengimbau semua elemen masyarakat untuk kembali kepada ciri khas dan budaya Aceh yang selalu mengedepankan musyawarah, sehingga segala permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan dialog dan diskusi.

"Semoga dengan diskusi hari ini dapat merangkum dan memetakan permasalahan berikut solusinya. Karena kalau daerah tidak aman dan tertib maka program pembangunan tidak akan berjalan maksimal," demikian Kepala Kesbangpol Aceh, Drs. Mahdi Effendi.

Kegiatan yang mengambil tema "Terbangunnya Sinergisitas Program Politik di Daerah" ini dihadiri oleh Dema STAIN, unsur kaum Perempuan, unsur Partai Politik, Polres Aceh Barat, Kodim 0105 Aceh Barat, Tokoh Masyakat, dan Ormas/LSM.[]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...