Gajah Liar Masih Berkeliaran, Pemerintah Nagan Raya Diminta Serius

Gajah Liar Masih Berkeliaran, Pemerintah Nagan Raya Diminta Seriusacehnews.id|Zulkifli
A A A

Suka Makmue, acehnews.id -- Kawanan gajah liar masih berkeliaran dan merusak tanaman warga Gampong Blang Teungku dan Tuwie Meleusong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Anggota DPRK Nagan Raya Saiful Bahri meminta pemerintah setempat serius menanggapi persoalan gajah liar yang selama ini telah mengobrak abrik lahan perkebunan warga di wilayah itu.

"Jangan dibiarkan berlarut, secepatnya pemerintah harus mencari solusi," kata politisi PKB ini kepada acehnews.id, Jumat 5 Februari 2021.

Jika persoalan gajah liar ini tidak dicarikan solusi kata Saiful Bahri, dikhawatirkan akan menjadi ancaman serius bagi warga di kecamatan tersebut.

Dia meminta kepada dinas terkait untuk segera menurunkan tim penjinak gajah, agar dapat menyelamatkan lahan pertanian yang merupakan mata pencaharian masyarakat setempat.

Sementara Keuchik Gampong Tuwie Meulesong Affandi yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, satwa bertubuh besar tersebut masih berkeliaran di lahan pertanian wargabhingga pukul 2.30 WIB Jumat dini hari.

"Meskipun dihalau dengan berbagai cara, namun tengku rayeuk (gajah) masih saja berkeliaran di pemukiman warga," katanya.

Menurut Affandi, Gampong Blang Teungku dan Tuwie Meulesong menjadi langganan gangguan gajah liar, dan selama sebulan terakhir ini, perkebunan dan lahan persawahan telah rusak diobrak-abrik gajah.

Dia meminta Dinas terkait segera menurunkan tim BKSDA ke lokasi, jika tidak maka musim tanam padi tahun ini bakal terancam gagal panen.[]

Komentar

  Loading...