Erli Hasim: Masyarakat Simeulue berterima kasih kepada Pemerintah Aceh

Erli Hasim: Masyarakat Simeulue berterima kasih kepada Pemerintah Aceh
KMP. Aceh Hebat 1 yang melayani rute Calang - Sinabang transit di Pelabuhan Ulee Lheue pada pada Jum'at 15 Januari 2020.
A A A

Banda Aceh, acehnews.id --  Setalah selama dua hari dua malam, berlayar melewati Selat Malaka dari Tanjung Balai Karimun menuju Calang, KMP. Aceh Hebat 1 yang melayani rute Calang - Sinabang transit di Pelabuhan Ulee Lheue pada pada Jum'at 15 Januari 2021.

Kapal yang berawakkan 18 orang ini nantinya akan melanjutkan perjalanan menuju ke homebase di Pelabuhan Calang.

Pada kesempatan yang bersejarah ini, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kembali mengalungkan selempang ketiga kepada Nakhoda KMP. Aceh Hebat 1.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang didampingi Kadishub Aceh dan GM PT. ASDP Cabang Banda Aceh kala itu juga ikut dalam uji berlayar selama satu jam.

Dalam acara ini turut hadir juga Bupati Simeulue, Inspektur Aceh, Kepala BPKA, Sekda Simeulue, dan Sekda Banda Aceh.

Kapal ini yang didesain khusus untuk pelayaran yang relatif lama dari Pantai Barat (Calang, Kuala Bubon, dan Labuhan Haji -red) ke Sinabang atau sebaliknya ini dilengkapi dengan fasilitas kapal agar para penumpang nyaman saat hendak merehatkan badan selama perjalanan yang panjang ini.

Uniknya lagi, areal deck kendaraan memiliki dua tingkat sehingga kendaraan pribadi dapat masuk ke parkiran basement.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Bupati Simeulue, Erli Hasim Menyambut kedatangan KMP. Aceh Hebat 1 yang melayani rute Calang - Sinabang saat transit di Pelabuhan Ulee Lheue pada pada Jum'at 15 Januari 2020.

Bupati Simeulue, Erli Hasim yang turut mengikuti uji berlayar ini menyampaikan bahwa kehadiran KMP Aceh Hebat 1 akan menambah pelayanan distribusi logistik bagi masyarakat Simeulue.

"Masyarakat Simeulue berterima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kapal yang sangat besar kepada rakyat Simeulue," ujarnya.[]

Komentar

  Loading...