Edukasi Terkait Covid-19 Dijadikan Tema Safari Ramadhan 1442 Hijriah

Edukasi Terkait Covid-19 Dijadikan Tema Safari Ramadhan 1442 Hijriah
Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Usamah Elmadny, S.Ag, MM
A A A

Banda Aceh, acehnews.id  – Pemerintah Aceh kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan tahun 2021 Masehi atau 1442 Hijriah. Edukasi menyangkut Covid-19 akan dijadikan tema dalam rangkaian dakwah yang akan disampaikan oleh para da’i yang ikut serta dalam safari Ramadhan tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Usamah Elmadny, Senin (15/03/2021), seiring makin dekatnya Bulan Ramadhan, saat ummat Islam melaksanakan kewajiban ibadah puasa.

“Insya Allah materi tentang edukasi Covid-19 akan disampaikan kepada para jamaah oleh da’i atau penceramah nantinya,” tutur Usamah.


Karo Isra itu menambahkan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah mengirimkan surat kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se Aceh, dan mengundang seluruh Sekda se-Aceh untuk mengikuti rapat yang di antaranya membahas tentang kepastian penyelenggaraan safari Ramadhan tersebut pada Kamis (18/03/2021) mendatang.

“Usai rapat tentang tindaklanjut hasil Rapat MCP tahun 2021 terkait agenda Korsupgah Korupsi Terintegrasi di Provinsi Aceh, pimpinan juga akan membahas rencana kegiatan Safari Ramadhan ini kepada Pak Sekda se Aceh,” ujar Usamah.

Nantinya, masjid-masjid yang akan didatangi oleh Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh akan ditentukan langsung oleh Sekda Kabupaten/Kota. “Safari Ramadhan ini juga bagian dari ikhtiar kita secara kolektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh,” pungkas Usamah.[]

Komentar

  Loading...