Dyah Erti Minta Festival Kopi Jadi Momen Kebangkitan UMKM

Dyah Erti Minta Festival Kopi Jadi Momen Kebangkitan UMKM
Istri Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati bersama rombongan mengunjungi Festival Kopi Kutaraja di Amel Covention Hall, Banda Aceh, Minggu, 28 Februari 2021.
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Istri Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati bersama rombongan mengunjungi Festival Kopi Kutaraja di Amel Covention Hall, Banda Aceh, Minggu, 28 Februari 2021.

Kedatangan Dyah Erti langsung menarik perhatian pengunjung. Didampingi Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin, Kabid Pemasaran Rahmadhani, Dyah Erti tidak canggung mendatangi satu persatu stand kopi yang ada di dalam gedung.

"Enak. Segar," ucap Dyah Erti saat mencoba minuman yang ditawarkan oleh petugas yang berjaga di stand kopi Coffe Bro Indonesia.

Setelah mengunjungi beberapa stand kopi, Dyah Erti menuju tempat perlombaan kuliner khas Aceh yang ada di depan panggung.

Kepada media ini seusai acara Dyah Erti mengatakan event merupakan kegiatan untuk memulai kembali semangat UMKM yang sempat ambruk untuk bangkit kembali selama pandemi corona mewabah di Aceh.

"Ini upaya-upaya dari pemerintah sekaligus menumbuhkan inovasi dan kreatifitas masyarakat Aceh, yang utamanya saya lihat tadi didominasi anak-anak muda. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak muda untuk berkreatifitas dan bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi," jelas Dyah Erti.

Lady first Aceh ini juga meminta dukungan dari UMKM dan masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang dilakukan pemerintah.

"Saya juga mengharapkan dukungan dari UMKM, agar kita cepat kembali normal untuk kegiatan kita sehingga ekonomi kita cepat bangkit, dan mohon untuk saling mengingatkan penerapan Prokes," kata dia.

Dalam kesempatan itu Dyah Erti juga menyinggung inovasi-inovasi minuman kopi yang ditampilkan oleh para entrepreneur muda dalam event itu.

"Memang banyak ya inovasi baru yang tumbuh berikut variannya, memang cukup menggelitik ya rasanya. Ini menambah khasanah rasa kopi di Aceh yang selama ini memang sudah cukup terkenal. Mudah-mudahan bisa menarik perhatian dari wisatawan domestik diseluruh nusantara,"

Amatan media ini, sejumlah petugas dan panitia yang disiagakan terlihat sigap memberi teguran untuk menjaga jarak. Begitu pula dengan kursi pengunjung, semuanya diatur dengan jarak sedemikian rupa sehingga posisi kursi antara satu dengan lainnya tidak berdekatan. Kedisiplinan penerapan Prokes terlihat sangat diperhatikan.

"Mohon maaf bapak-ibu, tolong kerjasamanya untuk menjaga jarak," ucap salah seorang panitia dengan sopan.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Dyah Erti bersama rombongan menyempatkan diri berfoto bersama dengan rombongan di fasilitas photoboth yang telah tersedia.[]

Komentar

  Loading...