Disbun Nagan Raya Bantu Petani Replanting Sawit

Disbun Nagan Raya Bantu Petani Replanting Sawitacehnews.id|Zulkifli
Kepala Disbun Nagan Raya Abdul Latif
A A A

Suka Makmue, acehnews.id -- Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Nagan Raya melanjutkan program penanaman kembali (Replanting) kelapa sawit untuk lahan sawit warga yang tidak produktif ataupun sudah lanjut usia.

Kepala Disbun Kabupaten Nagan Raya Abdul Latif mengatakan, program replanting sawit tersebut, bibitnya diberikan kepada masyarakat melalui kelompok koperasi, dan bukan untuk warga yang tidak mempunyai kebun sawit.

"Replanting ini, memang dikhususkan untuk petani sawit yang tidak produktif, ataupun sawatnya sudah lanjut usia," katanya, Selasa 10 November 2020.

Program ini kata Abdul Latif, juga akan memberikan pupuk bagi masyarakat peneriman bantuan penanaman kembali yang nantinya, akan disalurkan melalui koperasi oleh Disbun Aceh, sedangkan Disbun Nagan Raya hanya melakukan pengawasan terhadap bantuan replanting tersebut.

"Untuk itu, tim pengawasan dan pihak koperasi, agar dalam pendataan harus benar-benar akurat, supaya penerima bantuan tersebut tidak salah alamat," kata Abdul Latif.[]

Komentar

  Loading...