Dirreskrimsus Polda Aceh Harap Harga Gula Terus Stabil

Dirreskrimsus Polda Aceh Harap Harga Gula Terus Stabil
Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta SH
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta SH menegaskan kepada para pedagang untuk memasukkan gula ke Aceh dalam jumlah besar dengan syaratnya tidak untuk ditimbun dan harus didistribusikan segera kepada para pedagang eceran.

Penegasan tersebut Ia sampaikan dalam rapat dengan sejumlah pedagang grosir gula kawasan  Banda Aceh dan Aceh besar yang di laksanakan di ruang Aula Dirreskrimusus Polda Aceh Pada Rabu 1 April 2020 siang tadi.

“Sejauh gula yang di beli terus didistribukan ke para pedagang eceran silahkan. Ini tidak termasuk dalam koridor penimbunan. Kecuali kalau gula yang dibeli dalam jumlah besar kemudian disimpan dan tidak di jual, itu yang dilarang” tegasnya.

 

Selain itu, Dirreskrimsus Polda Aceh juga berharap agar para pedagang grosir tidak menaikkan harga gula dengan harga tinggi.

“Begitu juga pedagang eceran, agar menjual gula dengan harga yang wajar,” tambahnya.

Menurut Margiyanta,  dalam rapat tersebut harga eceran gula pasir menjadi mahal terjadi pada pedagang  pengecer. Pasalnya, para pedagang grosir atau distributor selama ini sudah menjual sesuai dengan harga pasar untuk para pedagang pengecer.

“Dari rakor hari ini dapat disimpulkan bahwa harga eceran gula pasir tinggi itu terjadi pada level pedagang  pengecer. Karena para pedagang grosir atau distributor sudah menjual sesuai dengan harga pasar,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Perindag Aceh, Muslem Yacob, menyatakan sejauh ini stock gula di Aceh sudah memadai, akibat arus distribusi barang dari Medan ke Aceh juga sudah sangat lancar.

“Untuk itu diharapkan para pedagang dapat membantu untuk menstabilkan harga gula,” ujar Muslem.

Lebih lanjut, Muslem meminta kepada masyarakat  Aceh agar tidak khawatir terkait ketersediaan gula, dan tidak perlu panik dan membeli secara berlebihan.  

Dalam peretemuan tersebut turut juga dihadiri, Wadir Reskrimsus polda Aceh, Kasubdit I Indagsi Polda Aceh, Kadis Pangan Aceh, Kadistanbun Aceh dan Karo Ekonomi Setda Aceh.[]

Komentar

  Loading...