Dipecat Sepihak, Petugas Kebersihan RSU Tgk Chik di Tiro Sigli Demo Kantor Bupati

Dipecat Sepihak, Petugas Kebersihan RSU Tgk Chik di Tiro Sigli Demo Kantor Bupati
A A A

Sigli, acehnews.id -- Puluhan petugas cleaning service di Rumah Sakit Tgk Chik di Tiro Sigli, melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Pidie, Senin 19 April 2021.

Mereka meminta Bupati Pidie memperjelas kepastian hak tenaga kerja yang dipecat sepihak oleh rumah sakit terhadap 41 orang tenaga petugas kebersihan.

Aksi petugas kebersihan tersebut didampingi oleh HMI Sigli dan LBH Banda Aceh

Koordinator Aksi Rusli mengatakan, mereka dipecat setelah melakukan pemogokan kerja selama tiga hari sebagai bentuk protes meminta agar gaji mereka sejak bulan februari hingga maret segera dibayarkan.

"Kami selalu dijanjikan akan mendapat upah kami dalam waktu dekat, namun hingga hari meugang, satu hari sebelum puasa, belum juga mendapat hak kami," ujarnya.

Rusli mengatakan, mereka melakukan mogok kerja pada Sabtu 10 April, hingga Senin 12 April 2021.

"Karena kami mogok maka gaji februari dibayar, namun setelah itu keesokan harinya kami tidak dibenarkan lagi kerja sebagai cleaning servis, kami sudah dipecat," katanya.

Untuk itu mereka meminta Bupati Pidie untuk memperhatikan nasib perugas kebersihan yang dipecat di RSU Chik di Tiro.

Aksi tersebut dikawal oleh sejumlah personel polisi dari Polres Pidie. Massa disambut oleh Sekda Pidie H Idhami, dan diajak berdialog di dalam ruang oproom Sekdakab setempat.[]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...