Di Bireuen, Warkop dan Caffee Tak Patuh Prokes Akan Terus Ditindak

Di Bireuen, Warkop dan Caffee Tak Patuh Prokes Akan Terus Ditindak
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Tempat usaha baik itu Warung Kopi dan Caffee yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Bireuen akan mendapatkan penindakan secara tegas, karena selama ini pendekatan persuasif sudah dilakukan, terlihat masih mengabaikan kedisiplinan prokes.

Hal itu dikatakan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadilah Aditya Pratama SIK, kepada wartawan, Senin 24 Mei 2021.

"Penindakan (segel) akan terus dilakukan. Kalau yang tidak patuh, ini udah mulai penegasan, karena kan tidak diindahkan himbauan dari Satgas Covid-19," tegas AKP Fadilah Aditya Pratama SIK.

Ia mengatakan, pada kegiatan pendisiplinan dan pengecekan penerapan Proses, yang dia pimpin langsung pada Senin dini hari 24 Mei 2021 untuk memberikan efek jera. Fadilah pun mewanti-wanti jangan sampai ketika ledakan kasus penularan Covid-19 dan banyak jatuhnya korban baru terjadi kesibukan dan kepanikan.

"Jangan sampai meledak kasus (Covid-19) baru sibuk, jangan sampai lah meledak kasusnya. Aceh paling sedikit angka penyuntikan vaksin, Aceh pun peningkatan kasus pun tinggi," terang Fadilah.

Ia pun menegaskan, warung kopi atau warkop harus benar-benar menerapkan prokes, kalau ada pengunjung tanpa masker dilarang masuk.

"Saya sampaikan pada warkop dan Cafee yang saya datangi malam tadi, bikin banner yang tidak memakai masker dilarang masuk. Kalau di kota besar sekarang semua ketat, kalau masuk tidak prokes sudah benar benar dilarang," tuturnya.

Penindakan penyegelan dilakukan oleh petugas karena dinilai sudah melebihi jam tutup sebagaimana himbauan yang telah disampaikan oleh Satgas, dinilai pengunjung yang datang pun sangat banyak dan tidak mengindahkan prokes. Ini katanya merupakan teguran keras bagi pemilik warkop dan Caffe.

Kasat Reskrim pun memastikan penindakan akan dilakukan bukan hanya di kota Bireuen, namun di semua wilayah hukum yang masuk dalam Kabupaten Bireuen.

Setiap malam petugas gabungan melakukan apel pada pukul 23 WIB di Pendopo Bupati Bireuen untuk kegiatan pendisiplinan dan pengecekan Prokes.[]

Komentar

  Loading...