Darwati: Membantu Zahra Merupakan Panggilan Kemanusiaan

Darwati: Membantu Zahra Merupakan Panggilan Kemanusiaan
A A A

Banda Aceh, acehnews.id -- Kondisi ekonomi keluarga Zahra, 15 tahun, yang jauh di bawah strata kesejahteraan memaksanya bekerja menjadi kuli bangunan telah memantik sisi humanis anggota DPRA Darwati A Gani untuk memberi atensi khusus pada gadis asal Lhokseumawe itu. Diketahui oleh publik, Darwati mengunjungi Zahra pada Kamis, 4 Februari 2021 dan menyerahkan bantuan satu unit rumah layak huni dari hasil donasi yang dihimpun Darwati dari masyarakat.

Kepada acehnews, Jumat, 5 Februari 2021, politisi PNA itu mengungkapkan apa yang dilakukannya merupakan panggilan kemanusian dan merasa terpanggil untuk membantu.

"Panggilan kemanusiaan saja, saat mengetahui ada yang mengalami hal yang menyedihkan begini," ucap Darwati saat disinggung mengenai motivasinya membantu Zahra.

Dia menerangkan, realitas dan kondisi sosial ekonomi yang serba kekurangan telah 'memaksa' Zahra bekerja serabutan sebagai kuli bangunan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Mengetahui hal tersebut, Darwati dan teman-temannya pun menggalang bantuan seadanya untuk membantu Zahra.

"Wajib dibantu sebisanya. Alhamdulillah, banyak yang terpanggil juga untuk donasikan hartanya, hingga rumah Zahra sudah berdiri," kata Darwati.

Sebagai seorang politisi, dirinya menyadari apa yang dilakukan itu akan menuai anggapan 'miring', semisal pencitraan, kepentingan politik dan sebagainya.

"Saya tidak begitu menanggapi komentar-komentar seperti itu. Karena kegiatan-kegiatan seperti ini sudah sering saya lakukan, baik saat ada jabatan, saat menjadi masyarakat biasa, maupun saat menjadi wakil rakyat seperti sekarang. Saya pun melakukan ini walau itu diluar daerah pemilihan saya," tegas Darwati.

"Selain dari saya dan kawan-kawan, bantuan ini juga bersumber dari masyarakat yang bersimpati dengan keadaan Zahra. Besok, (Sabtu/6 Januari 2021), rencananya akan mengantar sepeda untuk Zahra," tambahnya.[]

Komentar

  Loading...