Dari Aceh, AHY Sampaikan Doa untuk KRI Nanggala

Dari Aceh, AHY Sampaikan Doa untuk KRI Nanggala
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Dari daerah paling barat Indonesia dalam lawatan safari Ramadhan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa bersedih atas kehilangan KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyatakan kapal selam Indonesia itu telah tenggelam.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY pada saat silaturahmi dengan para alim ulama Se-Aceh dan tokoh Aceh, Sabtu sore, 24 April 2021, di Pesantren MUDI Mesra, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Yang saya cintai dan muliakan, sebelum saya melanjutkan, ada yang ingin saya sampaikan. Izinkan saya untuk mengajak kita semua untuk berdoa karena kurang lebih 1 jam yang lalu Panglima TNI telah menyampaikan secara resmi bahwa KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam," ucap Agus.

Sampai saat ini telah ditemukan beberapa bukti terkait tenggelam kapal selam yang digunakan TNI AL, berupa serpihan dan genangan minyak.

"Apalagi setelah dinyatakan hilang, khususnya TNI AL yang dibantu oleh angkatan laut negara sahabat menemukan tumpahan minyak dan juga serpihan yang menjadi bukti bahwa telah terjadi atau pun menuju fase tenggelamnya," sebut AHY.

Bahwa sebenarnya cadangan oksigen dalam kapal selam dipastikan hanya bertahan selama 3 hari lamanya, nasip dari awak kapal pun belum diketahui saat ini.

"Cadangan oksigen itu hanya 72 jam dan juga terakhir tadi pagi tentu kita sedih dan merasakan getirnya atas kabar musibah ini," tuturnya.

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...