Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Lokasi TMMD di Bireuen

Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Lokasi TMMD di Bireuen
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Komando Resor Militer ( Korem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro S.E meninjau langsung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke 110 tahun 2021 di Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Ia mengatakan, melalui bakti sosial tentara bersama masyarakat, mampu membuka akses perhubungan daerah terisolir dan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat. Hal itu dikatakan Danrem 0111/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Kamis 18 Maret 2021, di Alue Limeng.

"Pelaksanaan TMMD ke 110 berjalan lancar, optimis 15 hari ke depan, pelaksanaan pembangunan jalan sepanjang 10 Km dapat terealisasi dengan baik, sesuai dengan progam TMMD untuk menghidupkan daerah yang terisolir dan membangkitkan perekonomian masyarakat," sebut Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Dengan terbukanya jalan baru tersebut, kata Danrem, setidaknya kendala masyarakat daerah yang selama ini terisolir, terutama dalam masalah transportasi menuju pusat pemerintahan Kabupaten Bireuen dapat berjalan lancar, kemudian masyarakat sudah dapat mengunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat dengan tidak lagi harus berjalan kaki yang jaraknya cukup jauh mencapai puluhan kilo meter.

Menurutnya, masyarakat dapat bersosialisasi dengan kampung lain dengan baik dan lancar, kemudian diminta kepada anggota TMMD yang berbaur dengan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, atur jarak, budaya bersih dan selalu cuci tangan dan lainnya.

Dalam tinjauan tersebut, Danrem 0111/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro juga melaksanakan pertemuan dengan masyarakat yang menerima bantuan rumah tidak layak huni.

Penerima bantuan rumah pun menyambut dengan sumringah. Kegembiraan tergambarkan dengan jelas ketika mengobrol dengan Danrem Lilawangsa.

"Terima kasih dengan adanya program TMMD dan mendapat satu unit rumah, saya merasa bersyukur atas progam TMMD. Terima kasih banyak kepada bapak-bapak tentara yang tidak bisa saya balas dengan apapun," kata Mulyadi.

Komentar

  Loading...