Dandim Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Orang Pertama Divaksin di Bireuen

Dandim Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Orang Pertama Divaksin di Bireuen
Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe menjadi orang yang pertama divaksin Covid-19, di gedung radiologi RSUD dr Fauziah Bireuen, 10 Februari 2021
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe menjadi orang yang pertama divaksin Covid-19, yang dilaksanakan di gedung radiologi RSUD dr Fauziah Bireuen, 10 Februari 2021.

Dia mengaku tidak merasakan apa-apa ketika disuntik vansin, hanya mengatakan vaksinnya sangat dingin.

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok.

"Terima kasih telah memberikan kesempatan pertama untuk disuntik, dan ini memang keinginan saya pribadi, sekaligus untuk mendorong masyarakat Bireuen untuk tidak takut divaksin, karena tujuannya dari Pemerintah Pusat untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Letkol Inf Zainal Abidin Rambe kepada awak media.

Ia berharap dapat berjalan sesuai dengan harapan, agar kelak masyarakat dapat melakukan rutinitas kehidupan seperti kondisi normal sediakala.

"Kita berharap ketika sudah divaksin pandemi ini cepat selesai untuk dapat mengikuti kegiatan normal seperti biasa," pinta Zainal Abidin Rambe.

Rambe saperti akrab disapa, mengajak mengajak masyarakat Bireuen untuk jangan takut divaksin, demi menyukseskan vaksinasi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kembali dijadwalkan disuntik dosis vaksin untuk tahap ke-2 pada tanggal 24 Februari 2021.[]

Komentar

  Loading...