Cut Nyak Cahaya Jeumpa Bagikan Ribuan Paket untuk Warga Miskin dan Tukang Becak

Cut Nyak Cahaya Jeumpa Bagikan Ribuan Paket untuk Warga Miskin dan Tukang Becak
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1422 H, Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH MM membagikan ribuan paket untuk fakir miskin, tukang becak dan anak yatim piatu pada Selasa 4 Mei 2021.

Pembagian tersebut kepada masyarakat di Gampong Blang Seupeung, Ujong Blang, Weu Jangka, Kuta Baro sekitarnya di Kabupaten Bireuen. Selain itu turut pula dibagikan di Ule Glee, Kabupaten Pidie Jaya.

Perempuan yang disebut Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini menjelaskan, bantuan yang diberikan yaitu beras, sirup dan sedekah yang diantar langsung secara door to door oleh para relawan dirinya bentuk. Hal itu dilakukan mengingat masa pendemo Covid-19.

"Karena untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi, meminta tim relawan untuk membagikan dari rumah ke rumah yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan," tutur Rizayati.

Hal itu, kata dia, merupakan bentuk kepedulian dari PT Imza Rizky Jaya Group dan Indonesia Terang kepada warga yang membutuhkan, khususnya di daerah kelahiran dirinya.

Pembagian paket, menurut Rizayati,
dilakukan lebih awal, uluran tangan ini mengingat warga yang kurang mampu bisa digunakan untuk menunaikan Zakat Fitrah. Begitu pula, tukang becak di seputaran Kota Juang Bireuen tak luput dari perhatian dirinya.

"Beras bisa digunakan untuk menunaikan zakat fitrah, dan ada sedikit sedekah agar bisa digunakan untuk membelikan keperluan lebaran, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menjadi amal di akhirat kelak," ujarnya.

Sebelumnya pada April lalu atau jelang Ramadhan, Hj Rizayati juga menyalurkan 1.000 paket daging meugang, beras dan sejumlah uang untuk warga kurang mampu di Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya dan sekitarnya.[]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...