Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga di Padang Tiji Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga di Padang Tiji Terendam Banjir
A A A

Pidie, acehnews.id -- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pidie pada Jumat 4 Juni 2021 dini hari telah menyebabkan air sungai meluap dan merendam puluhan rumah warga di Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie.

Danramil 02/Padang Tiji Lettu Inf Roni Saputra mengatakan, banjir terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga membuat air sungai Krueng Seulasak Kecamatan Padang Tiji meluap ke kawasan penduduk, akibatnya sekitar 30 unit rumah warga terendam banjir.

 TNI kerahkan truk reo Armed 17/RC evakuasi warga ke tempat aman

“Pada saat terjadinya luapan air sungai ke pemukiman warga, ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumah, namun sekarang telah berhasil dievakuasi dan dibawa menggunakan truk Reo Armed 17/RC ke tempat yang lebih aman,” terang Danramil, Jumat 4 Juni 2021.

Lettu Inf Roni Saputra mengatakan, Personel Koramil 02/Padang Tiji dibantu personel Polsek bersama Camat dan Keuchik Gampong Jok Tanjong mendirikan tenda dan dapur umum di Meunasah Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji untuk menampung sementara masyarakat yang mengungsi.

Sampai saat ini, Koramil 02/Padang Tiji dan Polsek Padang Tiji bersama masyarakat masih berada di lokasi untuk memonitor pasca banjir susulan.

Kondisi Air pada pukul 19.00 WIB sempat mulai surut, namun hingga malam tadi curah hujan masih turun dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan air kembali naik.[]

Komentar

  Loading...