Chelsea Rileks Dulu setelah Sepekan yang Berat

Chelsea Rileks Dulu setelah Sepekan yang Berat
Chelsea rehat dulu dua hari sebelum akhir pekan yang menegangkan (AP/Nick Potts)
A A A

London, acehnews.id - Chelsea rileks dulu setelah melewati sepekan yang penuh perjuangan. Sebab, The Blues sudah ditunggu akhir pekan yang lebih berat: final Liga Champions.

Sepekan terakhir begitu terasa untuk pasukan si Biru yang berjuang memenuhi target dua trofi plus finis empat besar. Satu target awal gagal setelah Chelsea kalah dari Leicester City di final Piala FA 15 Mei lalu.

Padahal Chelsea diunggulkan untuk bisa menang, tapi Piala FA lebih berpihak kepada The Foxes. Beberapa hari kemudian, Chelsea melakoni laga yang tak kalah pentingnya dalam perebutan tiket empat besar.

Berhasil membalas kekalahan Leicester dengan kemenangan 2-1 di Stamford Bridge, Chelsea melakoni laga hidup-mati di kandang Aston Villa weekend kemarin. Hasilnya tak bagus, kalah 1-2 dan kehilangan Edouard Mendy yang cedera.

Chelsea masih dinaungi dewi fortuna karena Leicester di saat bersamaan dikalahkan Tottenham Hotspur. Alhasil Chelsea finis posisi keempat dengan 67 poin, unggul satu poin dari Leicester dan kalah dua poin dari Liverpool di urutan ketiga.

Menurut manajer Thomas Tuchel, sepekan ini memang benar-benar melelahkan untuk timnya. Maka istirahat dua hari ini bakal dipakai maksimal oleh para pemain, demi memulihkan kondisi fisik serta psikis.

Sebab Chelsea sudah dinanti laga yang lebih berat di Estadio Do Dragao, Sabtu (29/5/2021) malam waktu setempat, menghadapi City di final Liga Champions.

"Ini lebih ke relaksasi mental setelah jadwal kami yang begitu padat, untuk mengejar empat besar sedari awal saya datang ke sini, lalu bukan tugas mudah juga untuk bisa lolos ke final Piala FA dan Liga Champions. Maka wajar ada naik-turun, tekanan, fokus di kompetisi berbeda, itu semua tidak mudah," ujar Tuchel seperti dilansir SBS.

"Jadi kami sangat senang dan itu pencapaian luar biasa untuk kami. Kini saatnya para pemain mengistirahatkan mentalnya. Saya sendiri sih ingin membedah taktik untuk laga Sabtu nanti. Bagaimana kami mengatasinya secara mental, emosional, dan taktik," sambungnya.

"Besok saya mulai mempersiapkan diri ketika para pemain kembali. Para pemain butuh distraksi dan mengistirahatkan mentalnya. Saya ingin mereka kembali berlatih dengan gembira menghadapi salah satu pekan bersejarah dalam karier mereka," tutup Thomas Tuchel.[]

Komentar

  Loading...