Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021

Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021
Olivier Giroud mendapat gelar juara Liga Champions musim 2020/2021 bersama Chelsea © AP Photo
A A A

Jakarta, acehnews.id -- Final Liga Champions 2020/2021 mempertemukan dua wakil Premier League, Man City vs Chelsea. The Blues keluar sebagai pemenang dan berhasil meraih trofi Liga Champions berkat gol tunggal Kai Havertz.

Momen spesial untuk Thomas Tuchel usai menjuarai Liga Champions. Manajer Chelsea itu akhirnya bertemu juga pemilik klub Roman Abramovich.

Chelsea menghadapi Manchester City pada laga final di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Chelsea yang tak diunggulkan mampu mematakan prediksi dengan kemenangan 1-0.

Satu-satunya gol dibuat Kai Havertz pada menit ke-42. Inilah trofi kedua Chelsea di ajang ini sekaligus menjadi pelipur lara setelah gagal bersaing jadi juara Liga Inggris.

Tuchel yang baru menangani tim lima bulan lalu tentu jadi pihak yang paling tersenyum. Manajer asal Jerman itu setidaknya bisa membuktikan bahwa Chelsea sudah tepat memilihnya.


Apalagi partisipasi Chelsea di final Liga Champions ini ditonton langsung oleh pemilik klub Roman Abramovich. Abramovich beserta kedua anaknya juga turun ke lapangan di akhir laga untuk merayakan gelar juara serta memegang si Kuping Besar.

Roman Abramovich merayakan trofi Liga Champions Chelsea Foto: Getty Images/Michael Steele


Momen inilah yang sudah dinanti oleh fans Chelsea dan tentunya Tuchel, karena dia belum pernah bertemu Abramovich setelah menangani klub.

"Saya sudah bicara dengan pemilik klub di lapangan. Saya rasa ini adalah momen terbaik untuk bertemu pertama kali. Atau yang terburuk, karena bisa saja seperti itu setelah hari ini," ujar Tuchel seperti dikutip ESPN.

"Kami akan bicara lebih banyak besok dan setelah ini, saya tak sabar. Saya pastikan kepadanya bahwa saya tetap lapar, saya ingin langsung memenangi titel juara. Saya merasa sangat senang bisa jadi bagian klub yang sangat ambisius, serta tim yang kuat yang cocok dengan keyakinan dan hasrat saya di sepakbola ini," sambungnya.

"Menyenangkan rasanya bisa bertemu dia sedekat ini. Kami terus menjalin kontak meski tidak secara personal, tapi rutin kok. Dia langsung tahu dari saya soal apa yang terjadi di klub ini. Menyenangkan bisa bertemu dengannya."

Jadi, kontrak baru dan naik gaji dong, Thomas Tuchel?

Komentar

  Loading...