Bupati di Aceh Minta Maaf ke Presiden Jokowi, ada apa?

Bupati di Aceh Minta Maaf ke Presiden Jokowi, ada apa?Foto: Sinarpidie.co
A A A

Pidie, acehnews.id – Setelah sempat viral dengan pernyataan yang kontraversial pada Kamis 2 Maret lalu, Bupati Pidie Roni Ahmad kembali mengejutkan publik Aceh dengan beredarnya kembali vidio permintaan maafnya kepada Presedien Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebelumnya, Roni Ahmad viral dengan pernyataanya terkait Covid-19 yang Ia sebut berasal dari senjata biologis yang dipadukan dengan teknologi elektronik itu ditransmisikan melalui tenaga listrik.

 Baca: Bupati Pidie sebut Covid-19 senjata biologi pada perang dunia ketiga

Malam ini, dengan suara terbata-bata Roni Ahmad atau Abusyik menyatakan dirinya benar-benar minta maaf kepada bapak presiden RI.

“Saya tidak bermaksud macam-macam, karena saat itu saya menjelasakan, karena tidak ada yang inisiatif menjelaskan, maka saya coba menjelaskan menurut saya. kalau memang ini salah, sekali saya mohon maaf. Saya mohon maaf Pak Presiden, mohon dipertimbangkan, pak.” Kata Abusyik di akhir Vidio tersebut yang diterima redaksi acehnews.id Sabtu 4 April, pukul 23:29 Wib.

 

Pada awal Vidio tersebut, dengan suara yang tampak tertekan, Abusyik sempat memperkenalkan dirinya dan menjelaskan latar belakang mengapa dirinya menjelaskan terkait berita sebelumnya yang sempat viral tersebut.

“Saya Roni Ahmad Bupati Pidie, dengan ini saya ingin konfirmasi (kalrifikasi-red), berdasarkan video yang beredar beberapa waktu lalu, pada saat kunjungan kerja saya dibeberapa posko Pusat Informasi yang menangani virus Corona di Kabupaten Pidie. Dalam hal ini berdasarkan pernyataan saya tersebut malam mini saya benar-benar mohon maaf kepada orang tua saya, juga masyaraka yang ada di Pide, teruma sekali kepada bapak presiden juga kabninetnya di negara kita. Dalam hal ini saya benar-benar ingin minta maaf,” kata Abusyik .

Menurutnya, saat itu Ia sempat bertanya pada dokter, kepala dinas kesehatan dan SKPK lainya. Namun tidak satupun ada yang menjelaskan, karena itu dirinya berinisitaif menjelaskan terkait Corona-19.

“Karena saya bertanya ke semua dokter atau kepala dinas atau SKPK, sebenarnya saya tidak tau juga virus corona tersebut, disitu mereka tidak ada yang menjawab satupun, maka dalam versi saya, saya katakan. Virus korona itu, yang membawanya dari senjata biologis,,” jelasnya.

Dalam video tersebut Ia mengakui bahwa sebenarnya tak mengetahui perihal senjata biologi.

“Maka sebenarnya kalau ditanya kepada saya bagaimana itu senjata biologis, saya juga tidak pernah lihat, saya hanya baca-baca dari buku, saya baca-baca dari  novel, bagaimana bentuknya yang sebenarnya, saya tidak tahu,” terang Abusyik .

Menyisakan pertanyaan kepada masyarakat Aceh, mengapa Abusyik yang biasanya bicara apa adanya tersebut, tiba-tiba seperti terpaksa mengklaifikasi dengan meminta maaf langsung kepada President RI dengan membuat vidio tersebut.  

“Maka sekali lagi saya mohon maaf, yang mengatakan virus itu berdasarkan dari senjata biologi, benar-benar saya mohon maaf, dan mohon pertimbangan bapak Presiden dan orang tua kita yang ada di Negara RI ini,”katanya. [] 

Komentar

  Loading...