Bupati Bireuen Minta Pos Covid-19 di Gampong Diaktikan Kembali

Bupati Bireuen Minta Pos Covid-19 di Gampong Diaktikan Kembali
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Mencermati kondisi terkonfirmasi positif Covid-19 yang semakin meningkat ketika bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Bireuen, yang kian hari laju peningkatan kasus semakin mencemaskan.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi pun meminta Posko Covid-19 dibentuk di gampong beberapa waktu lalu, agar diaktifkan kembali sebagai kesiapan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen.

"Posko Covid-19 yang beberapa waktu yang lalu sudah dibentuk di setiap gampong agar kembali diaktifkan untuk langkah antisipasi atau pencegahan penyebaran Covid-19," kata Muzakkar A Gani, kepada awak media, Senin 24 Mei 2021, di Pendopo Bupati Bireuen.

Pengaktifkan kembali dapat dilakukan dengan kegiatan pemantauan kondisi kesehatan warga dan orang yang berpergian dari luar Aceh,

"Warga Bireuen atau orang luar daerah yang masuk ke daerah kita untuk dipantau, jika kondisinya mengarah pada gejala covid-19 dilaporkan kepada tim medis," lanjutnya.

Hal itu juga bertujuan agar perangkat Gampong dan tim medis bisa mengetahui orang yang memiliki riwayat perjalanan atau baru pulang dari luar daerah Aceh dan memantau konsisi kesehatan orang yang baru masuk ke Bireuen.

Pemkab Bireuen, kata dia, akan melakukan koordinasi dengan para camat untuk bergerak mengaktifkan pos Covid-19 di setiap gampong di bawahnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Bireuen.

Pemkab pun berusaha menekan angka penyebaran virus, agar daerah yang dijuluki Kota Juang tidak menjadi daerah penyebaran tinggi dan berhaya Covid-1 (zona merah). Untuk itu dibutuhkan pula kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker.[](adv)

Komentar

  Loading...