Bupati Aceh Barat Kukuhkan Satgas Cut Nyak Dhien

Bupati Aceh Barat Kukuhkan Satgas Cut Nyak Dhienacehnews.id|Marzan
A A A

Meulaboh, acehnews.id -- Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengukuhkan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Cut Nyak Dhien di Kabupaten Aceh Barat. Pengukuhan ini dilaksanakan di aula Bappeda setempat pada Selasa, 8 Juni 2021.

Bupati Ramli MS juga menyampaikan bahwa saat ini tren kasus aktif Covid-19 di Indonesia sedang mengalami kenaikan termasuk di Kabupaten Aceh Barat.

Menyikapi hal tersebut maka dibentuklah tim satgas perempuan yang diberi nama satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien yang dikomandoi langsung oleh Ketua TP PKK Aceh Barat Evi Juwinda.

"Dengan terbentuknya Satgas Cut Nyak Dhien ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Aceh Barat. Oleh sebab itu, perlu adanya dukungan serta kerja keras dari semua pihak termasuk dari kaum perempuan untuk menangani hal tersbut," ujarnya.

Bupati Ramli menjelaskan, bahwa peningkatan kasus aktif covid-19 di Aceh Barat tidak terlepas dari beberapa faktor antara lain para pekerja luar daerah yang masuk ke Aceh Barat tanpa ada pengawasan yang ketat serta para pelajar dan mahasiswa yang melakukan mudik ke kampungnya sehingga menyebabkan virus Covid-19 masuk ke Aceh Barat.

"Virus ini memang nyata, sudah banyak rumah sakit yang menangani kasus covid-19 di seluruh Indonesia. Untuk itu, jangan pernah menganggap remeh virus ini serta jangan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan," katanya.

Satgas Cut Nyak Dhien diharapkan segera membuat program kegiatan utama yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Aceh Barat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Barat sekaligus pembina Satgas covid 19 Cut Nyak Dhien, Evi juwinda, menyampaikan bahwa penyebaran covid 19 di daerah itu sedang mengalami kenaikan terhadap kasus aktif yang mengakibatkan tiga kecamatan dinyatakan menjadi zona merah.

"Kami kaum perempuan tergerak untuk ikut membantu pemerintah dan juga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Evi meminta kepada seluruh anggota tim Satgas Cut Nyak Dhien untuk selalu menjaga kekompakan dan menciptakan kerjasama yang baik dalam menyusun strategi penanganan Covid 19 di Aceh Barat.

Ia berharap kepada Bupati Aceh Barat agar selalu memberikan dukungan serta arahan dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

Selanjutnya, tim Satgas Cut Nyak Dhien bersama dengan Bupati Aceh Barat membagikan masker gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di sekitaran Simpang Pelor Kota Meulaboh.[]

Laporan: Marzan dari Aceh Barat

Komentar

  Loading...