BKSDA Halau Gajah Liar di Senagan Timur

BKSDA Halau Gajah Liar di Senagan Timur
A A A

Suka Makmu, acehnews.id -- Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) resort 13 Meulaboh menurunkan tim untuk menghalau kawanan gajah liar dari permukiman warga di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Gajah liar tersebut hampir satu bulan telah meresahkan warga di kawasan Gampong Tuwie Meulesong, Blang Teungku, Blang Langoe, Kila dan Gampong Kandeh, karena kawanan gajah liar itu berkeliaran di pemukiman penduduk dan merusak sejumlah lahan pertanian dan perkebunan.

Tim tersebut dipimpin oleh Saterin dan empat orang lainnya, dibantu oleh masyarakat dan Babinsa setempat telah berhasil menghalau kawanan gajah liar tersebut menjauh dari perkampungan.

"Alhamdulillah, tadi malam Teungku Rayeuk (sebutan masyarakat untuk gajah) berhasil dihalau," kata Saterin, Sabtu 6 Februari 2021.

Menurut Saterin, BKSDA akan memberikan teknik dan cara pengusiran gajah, agar ke depan dapat mengatasinya sebelum BKSDA turun ke lokasi.

Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Dedi Irmayanda kepada acehnews.id, menyampaikan apresiasi untuk tim BKSDA yang telah turun ke lokasi dan berhasil menghalau gajah liar dari pemukiman penduduk.

Ia mengaku akan memberikan perhatian khusus untuk lima Gampong tersebut, dan akan meminta dinas terkait untuk mengusulkan anggaran terhadap gangguan gajah liar, agar persoalan tersebut dapat teratasi di masa mendatang serta dapat menyelamatkan mata pencaharian masyarakat setempat.[]

Komentar

  Loading...