Belajar Tatap Muka di Bireuen Kembali Ditiadakan

Belajar Tatap Muka di Bireuen Kembali Ditiadakanacehnews.id| istimewa
Kepala Disdikbud Bireuen, Drs M Nasir
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Belajar tatap muka di PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Bireuen kembali dihentikan untuk sementara waktu, setelah mencermati peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada bulan Ramadhan dan Lebaran.

Kebijakan itu diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setelah mendapatkan arahan langsung dari Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si dan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Penghentian belajar tatap muka tersebut mulai pada Senin 24 sampai dengan 29 Mei 2021. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi dengan memperhatikan kondisi untuk diambil keputusan.

“Sudah diintruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan, proses belajar mengajar secara tatap muka di PAUD, SD dan SMP dihentikan sementara selama satu minggu ke depan,” kata Kepala Disdikbud, Drs M Nasir, Minggu, 23 Mei 2021 kepada awak media.

Selanjutnya untuk Proses Belajar Mengajar (PBM) dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tetap dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring).

Sementara untuk tingkat SMA, SMK/MA, kata M Nasir, sekarang ranahnya dibawah Dinas Pendidikan Aceh katanya. Sementara informasi di Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Bireuen, untuk jajaran SMA seluruh Bireuen juga ikut mengikuti arahan dan kebijakan dari Pemkab Bireuen, walaupun saat ini berada dibawah Dinas Pendidikan Aceh.

Diharapkan pula kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan untuk melaksanakan ketentuan yang disampaikan oleh Disdikbud sambil menunggu dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Bireuen dan hasil keputusan dari Forkopimda.*

Komentar

  Loading...