Arief Budiman Dipecat DKPP, KPU Tunjuk Ilham Saputra Jadi Plt Ketua

Arief Budiman Dipecat DKPP, KPU Tunjuk Ilham Saputra Jadi Plt Ketua
Komisioner KPU Ilham Saputra ditunjuk jadi Plt Ketua KPU menggantikan Arief Budiman yang dicopot dari jabatannya oleh DKPP. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
A A A

Jakarta,acehnews.id -- DKPP memecat Arief Budiman dari posisi Ketua KPU. KPU telah menunjuk komisioner Ilham Saputra menjadi Plt Ketua.

Keputusan menunjuk Plt Ketua KPU diambil melalui rapat pleno. Rapat pleno digelar dari pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB di kantor KPU.

"Rapat pleno yang kami laksanakan tadi ya, memutuskan hal-hal sebagai berikut. Yang pertama memilih Plt Ketua KPU, yaitu Ilham Saputra," kata komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam konferensi pers virtual, Jumat 15 Januari 2021.

"Jadi kami telah memilih Plt Ketua KPU, nama Saudara Ilham Saputra," sebut Raka Sandi.

Raka Sandi menyebut Plt Ketua KPU Ilham Saputra sudah menindaklanjuti keputusan DKPP terkait pemberhentian Arief Budiman sebagai Ketua KPU.

Terkait keputusan DKPP itu, KPU meminta jajaran di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk tetap bekerja seperti biasa.

"Sehubungan dengan putusan tersebut, KPU meminta kepada seluruh jajaran, baik itu KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota untuk tetap menjalankan tugas dan fungsinya di tempat kerja masing-masing," kata Raka Sandi.[]

Sumber:Detik

Komentar

  Loading...