Anggota TNI Evakuasi Korban Banjir Padang Tiji Yang Terjebak Didalam Rumah

Anggota TNI Evakuasi Korban Banjir Padang Tiji Yang Terjebak Didalam Rumah
Anggota TNI evakuasi korban banjir Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Jumat 4 Juni 2021
A A A

Pidie, acehnews.id--- Anggota TNI membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan meluapnya air Sungai Krueng Seulasak, di Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie.

Ketinggian air banjir mencapai satu meter sehingga menyebabkan rumah warga terendam. Bahkan 25 Kepala Keluarga harus diungsikan ke tempat yang aman. Sebelumnya mereka terjebak di dalam rumah saat banjir terjadi.

Danramil 02/Padang Tiji bersama anggota Koramil kemudian dibantu oleh anggota Yon Armed 17/RC, dengan sigap melakukan evakuasi warga diangkut mengunakan kendaraan Reo Armed.

Sampai saat ini, Danramil dan anggota Koramil 02/Padang Tiji masih terus memonitor dilokasi, dan telah membantu mendirikan dapur umum untuk para pengungsi.

Kondisi air banjir pada pukul 19.00 wib sempat mulai surut, namun akibat hujan kembali turun mengakibatkan volume air kembali naik.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P telah menekankan jajaran Kodim 0102/Pidie untuk selalu waspada dan membantu warga di wilayah yang terdampak bencana.

"Semua jajaran harus waspada karena hujan masih terjadi di wilayah Pidie. Saya minta semuanya bantu warga yang terkena musibah banjir," kata Sony Sonatha, Jumat 4 Juni 2021.

Menurut Dandim Pidie kondisi saat ini dimana kadangkala turun hujan dengan intensitas relatif sedang dan berkepanjangan, yang berpotensi menyebabkan banjir.

Komentar

  Loading...