Aksi Tunggal di Pidie, Mantan Pendukung Abusyik Bakar Kopiah Merah

Aksi Tunggal di Pidie, Mantan Pendukung Abusyik Bakar Kopiah Merah
A A A

Pidie, acehnews.id -- Seorang lelaki yang mengaku mantan pendukung Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik dan Wakil Bupati Fadlullah TM Daud melakukan aksi tunggal di bundaran Simpang Keuniree, Kota Sigli, Rabu 27 Januari 2021.

Walaupun hanya seorang diri, aksi lelaki yang kemudian diketahui bernama Hasan Basri itu berhasil menarik perhatian pengguna jalan yang berlangsung sekira pukul 16.30 WIB.

Hasan Basri tampak memasang sejumlah kopiah merah di ujung ranting yang sengaja ditancapkan di tengah bundaran tersebut, kemudian kopiah yang merupakan atribut khas Bupati Roni Ahmad itu disulut dengan api hingga nyala berkobar.

"Ini sebagai bentuk permintaan maaf saya pada masyarakat yang pernah saya ajak untuk memilih kopiah merah saat pemilu lalu,” kata Hasan Basri.

Sebelumnya pada bulan Mei 2020 lalu Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie, Teuku Syahwal juga pernah mengancam akan membakar kopiah merah sebagai bentuk kritik kepada Pemerintah Kabupaten Pidie yang saat itu dinilai tidak lagi sinergi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sebagamana dilansir dari beritakini.co, menurut Syahwal peci merah tersebut merupakan saksi bisu atas janji yang pernah diucapkan saat kampanye Pilkada 2017.

“Peci yang disepakati akan membawa kesejahteraan masarakat dan melawan kezaliman di Pidie.”

“Makanya kita akan membakar peci merah, supaya mereka tahu pemuda juga kritis terhadap janji yang pernah diucapkan, jangan malah membawa kezaliman bagi masyarakat,” kata Teuku Syahwal, Kamis 28 Mei 2020.

Komentar

  Loading...