7 Catatan Penting Usai Chelsea Kalahkan Everton di Liga Inggris

Satu Kata Buat Thomas Tuchel, Mantap

7 Catatan Penting Usai Chelsea Kalahkan Everton di Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (John Sibley/Pool via AP)
A A A

Jakarta, acehnews.id  -- Chelsea asuhan Thomas Tuchel sekali lagi memperlihatkan performa solid ketiga mengalahkan Everton dalam duel lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di markas meereka Stamford Bridge, The Blues keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Gol pertama Chelsea datang dari bunuh diri Godfrey di menit ke-31.

Lalu gelandang Timnas Italia, Jorginho menuntaskan kesempatan penalti di pertengahan babak kedua untuk membungkam perlawanan Everton.

Hasil ini memperkukuh posisi Chelsea di peringkat empat klasemen sementara dan memperlebar jarak jadi 4 poin dari Everton di bawahnya.

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai pemain Everton, Ben Godfrey, melakukan gol bunuh diri pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AP)

Bola.com mencatat 7 catatan menarik usai Chelsea mengalahkan Everton pada ajang Liga Inggris.

  1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang terakhir Premier League mereka melawan Everton (menang 15 kali). Hanya melawan Spurs, The Blues memiliki rekor kandang tak terkalahkan yang lebih lama dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris (27 kali dari 1990-2016).
  2. Hanya melawan Leeds (35 pertandingan beruntun dari 1946-2001), Everton memiliki rekor tandang tanpa kemenangan lebih panjang di Liga Inggris daripada saat berhadapan Chelsea.
  3. Hanya Maurizio Sarri (12 laga bersama Chelsea pada 2018/2019) dan Frank Clark (11 partai bersama Nottingham Forest pada 1994/95) yang memulai karier sebagai manajer ajang Premier League dengan rapor tak terkalahkan lebih lama dari Thomas Tuchel bersama Chelsea saat ini (bermain sembilan, menang enam, seri tiga).
  4. Everton menderita kekalahan tandang pertama mereka di Premier League sejak kandas dari Newcastle pada November 2020, mengakhiri sembilan pertandingan tak terkalahkan mereka pada partai tandang.
  5. Tuchel menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang melihat timnya mencatat clean sheet pada masing-masing dari lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih.
  6. Everton telah mencetak 53 gol bunuh diri di Premier League, tujuh gol lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah kompetisi.
  7. Hanya James Milner dari Liverpool pada 2016/2017 (tujuh gol dari tujuh kesempatan) yang mencetak lebih banyak gol dalam satu musim Premier League lewat proses penalti daripada Jorginho bersama Chelsea musim ini (enam gol dari enam kesempatan).[]

Komentar

  Loading...