580 Pelaku UMKM Nagan Raya Dapat Bantuan

580 Pelaku UMKM Nagan Raya Dapat Bantuan
A A A

Suka Makmue, acehnesw.id -- Pemetintah Kabupaten Nagan Raya melalui Disperindagkop dan UKM, menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM kepada 580 penerima pelaku usaha. Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Kantor Disperindagkop dan UKM Kompleks Perkantoran Suka Makmue pada Selasa 15 Desember 2020.

Kepala Disperindagkop dan UKM HJ Siti Zaidar dalam laporannya menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan BKK Covid-19, yang diberikan kepada 580 pelaku usaha dalam Kabupaten setempat yang terdampak Covid-19.

Selain bantuan tersebut,pihaknya juga telah berupaya untuk membantu masyarakat berupa dana UMKM Pusat sebesar 2.400.000.

“Bantuan tersebut, sebahagian sudah diterima melalui Rekening Bank masing masing UMKM, yang belum menerima tranferan dari Pusat, kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar, karena dana tersebut pasti akan masuk nantinya,” kata Siti Zaidar.

Menurutnya sampai saat ini, pelaku usaha yang mengurus bantuan tersebut mencapai hampir 15 ribu UMKM.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya kemajuan UMKM yang terdampak Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, dapat mengembangkan usahanya agar dapat meningkatkan roda perekonomian dalam kehidupan sehari hari,” kata Jamin.

bantuan tersebut menunut Jamin, akan terus dilakukan secara bertahap agar seluruh pelaku usaha di Nagan Raya mendapat bantuan secara merata.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain, 70 unit mesin jahit, 75 unit etalase, 50 unit oven listrik, 60 unit mixxer, 60 unit compresor, 65 unit mesin potong kayu, 65 unit fiber ikan, 65 unit mesin obras serta 70 unit blander juice.[]

Komentar

  Loading...