5 Zodiak Paling 'Cuan' di Tahun 2021

5 Zodiak Paling 'Cuan' di Tahun 2021
Ilustrasi. Dilihat dari segi astrologi, peruntungan dalam hal cuan tampaknya lebih banyak berpihak pada beberapa zodiak tertentu. (Istockphoto/PeopleImages)
A A A

Jakarta, acehnews.id -- Sebentar lagi, tahun 2020 akan berakhir. Pandemi membuat banyak orang harus berhadapan dengan masalah ekonomi. Cuan jadi sesuatu yang sulit didapat selama 2020 ini. Namun, bagaimana dengan tahun 2021?

Semua orang tentu ingin memiliki kondisi ekonomi yang lebih baik pada tahun mendatang. Dilihat dari segi astrologi, peruntungan dalam hal cuan nampaknya lebih banyak berpihak pada beberapa zodiak tertentu. Konsultan tarot, Philipus Fath mengatakan, peruntungan ini tak lepas dari karakter masing-masing zodiak.

"Latar belakang karakter zodiak itu-lah yang dapat menopang peruntungan mereka sendiri untuk mencapai goals tahun ini," ujar Philip pada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

1. Sagitarius

Sagitarius memiliki karakter yang perhitungan dan punya strategi sehingga bisa menggapai peruntungan yang baik di tahun 2021. Meski kurang detail menganalisa persoalan, mereka pandai mengolah pengalaman.

"Zodiak ini memang terkesan suka egois, tapi realistis, menyendiri menghadapi persoalan. Harus diakui bahwa proses tersebut memang Sagitarius butuhkan untuk merenungkan setiap proses yang menggiring dia dalam kemenangan atau kegagalan itu sendiri," jelas Philip.

Kemampuan merancang strategi dan kebijakan dalam menentukan langkah yang dimiliki, membuat Sagitarius bisa membantu kinerja tim sekaligus kinerjanya sendiri.

Namun, kemampuan itu akan sangat disayangkan jika Sagitarius adalah pribadi yang dominan. Semangat kemajuan dan potensi diri ini pas untuk diaplikasikan dalam kelompok atau tim.

Akan tetapi, di balik peruntungan yang ditopang potensi, Sagitarius harus hati-hati dengan overthinking. Overthinking akan membuat mereka sulit memperoleh kepercayaan orang lain. Mereka perlu menyeimbangkan kehidupan pribadi, kehidupan sosial, juga bersama pasangan.

2. Gemini

 

Gemini juga masuk dalam jajaran zodiak dengan peruntungan terbaik tahun ini. Philip menuturkan, Gemini memiliki aneka potensi atau kualitas karakter yang mendukung mereka untuk mencapai tujuannya.

Gemini adalah sosok yang mudah beradaptasi dan cakap dalam berkomunikasi. Mereka juga dikenal gigih mengandalkan tiap kesempatan jadi jalan tembus menuju keberhasilan. Karena berorientasi pada hasil akhir, mereka akan menghalalkan segala cara, mampu memaksakan keadaan, dan terkadang lupa hambatan hingga mendobrak keterbatasan diri.

Gemini juga merupakan sosok yang mengutamakan persaudaraaan. Tak heran jika mereka terlihat sebagai pribadi yang ramah, menyenangkan, dan bisa diandalkan sehingga terbangun support system yang kuat untuk menghadapi tantangan dan mencapai target yang diinginkan di tahun 2021.

Namun, Gemini perlu mewaspadai hasutan atau godaan. "Anda [Gemini] adalah pribadi yang kurang kuat dalam pendirian karena kadang mudah goyah serta mengikuti keinginan orang lain," ujar Philip.

Bahayanya, dalam kondisi di atas, logika seorang Gemini bisa lumpuh dan membuat mereka tak pandai membaca situasi. Hal itu pada akhirnya membuat mereka kurang waspada dan berujung pada kerugian.

Gemini, lanjut Philip, perlu menajamkan insting dalam membaca situasi dan menjaga lingkaran support system.

3. Libra

Selain Gemini, satu lagi zodiak anggota elemen udara, Libra, memperoleh peruntungan terbaiknya tahun ini. Menurut Philip, Libra bisa jadi pemenang alias pemegang peruntungan terbaik berkat ketrampilannya dalam persuasi dan penguasaan materi. Libra terlahir dengan isnting yang tajam dan intuisi yang baik.

"Support system atau jaringan yang Anda miliki adalah kunci ataupun jalur cepat peruntungan dan pencapaian goals Anda sendiri. Kemampuan Anda dalam membaca hati orang lain akan menggiring Anda dalam peruntungan karena kedekatan yang terbangun," lanjut Philip.

Philip mengingatkan agar Libra tidak serta merta lengah karena 2021 jadi tahun keberuntungan terbaiknya. Pasalnya, Libra memiliki kelemahan terbesar, yakni terlalu banyak pertimbangan.

Libra selalu memiliki pola pikir berbeda sekaligus lemah mempertahankan sesuatu yang sebenarnya sudah tepat. Akibatnya, mereka cenderung impulsif dan berubah-ubah alias plin-plan.

Di satu sisi, sifat penuh pertimbangan yang dimiliki menjadi kelemahan sekaligus kelebihan bagi Libra. Berkat sifat ini, mereka banyak dipercaya menjadi penasihat.

Untuk membuatnya jadi sebuah potensi, sebaiknya Libra belajar mengenai manajemken waktu dan pencatatan, utamanya urusan pekerjaan. Hal ini bakal mendukung potensi Libra lainnya, yakni mengutamakan kualitas dan mampu menjaga kepercayaan orang lain.

Libra, lanjut Philip, adalah pribadi yang cukup disegani dan dipandang di lingkaran sosial. Libra juga kerap mencuri perhatian dan memicu suasana kompetitif di lingkungan. Karena ini-lah, Libra harus berhati-hati soal ucapan dan tindakan yang diambil. Alih-alih beruntung, tahun 2021 bisa jadi berbalik sial akibat Libra yang kurang hati-hati.

4. Aries

Ambisius dan keras kepala cukup menggambarkan seorang Aries. Namun, dua karakter ini-lah yang menumbuhkan jiwa kompetitif Aries sehingga persaingan di depan mata jadi kunci untuk menjadikan mereka terlihat memiliki banyak kelebihan.

Meski masuk dalam jajaran zodiak paling cuan di tahun 2021, bukan berarti mustahil ada kesialan yang harus dihadapi Aries. Kendati demikian, tenang saja, Aries adalah orang yang begitu gigih dan selalu memaksimalkan keadaan.

"Tenang, keberuntungan Anda akan selalu muncul di saat yang tepat walaupun tidak seperti skenario yang Anda inginkan, tapi akan selalu menggiring ke sesuatu yang lebih Anda butuhkan. Anda hanya perlu berdamai dengan ego dan ekspektasi sehingga tidak larut dalam keterpurukan yang terlalu berkepanjangan," kata Philip.

Terkadang, saking ambisiusnya, Aries sulit membaca situasi. Aries juga kurang tegas dan berani berkata 'tidak'. Philip menyarankan Aries untuk lebih bisa memposisikan diri dan mengklasifikasikan kelebihan dan kekurangan demi mencapai peruntungan.

Perjalanan untuk mencapai peruntungan akan melibatkan konflik atau kehilangan sosok orang lain. Namun, tak perlu berkecil hati, anggap saja ini sebagai seleksi alam untuk menyaring dan memperkuat support system.

Selain itu, mempertimbangkan saran dan keterbukaan komunikasi bisa jadi strategi yang baik tahun ini. Aries ingin selalu andal dalam berbagai hal sehingga perlu terus belajar dan berkembang.

Harus diakui, Aries cukup hambar dalam kehidupan rumah tangga atau percintaan. Sebaiknya, imbangi kesibukan dengan interaksi sosial agar tidak jatuh dalam hati yang sepi dan miskin apresiasi. Terkadang, Aries hanya perlu apresiasi sederhana dari orang lain, tapi jangan lupa untuk mengapresiasi diri sendiri.

5. Leo

"Ketabahan hati dan kecerdasan Anda dalam menyesuaikan keadaan akan menjadi kunci utama tahun ini," ujar Philip.

Seperti pribadi Dewa Apollo dalam mitologi Yunani, Leo memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu beradu argumen yang diimbangi dengan pengetahuan luas sehingga membuat mereka bisa membaca situasi.

Sikap skeptis dan susah 'klik' dengan orang lain secara otomatis membantu mereka memetakan support system untuk mencapai peruntungan. Di balik keberuntungan yang baik, selalu ada yang melirik iri, sehingga Leo perlu lebih realistis dan menyeleksi lingkaran sosialnya.

Tak jarang juga ada banyak sosok yang akan mencuri atau berusaha menjatuhkan kedudukan Leo.

Namun, dari aneka kebencian itu, peruntungan tetap menjadi berkah.

"Keuangan Leo akan selalu mudah terganggu oleh pihak keluarga. Investasi adalah peranan penting untuk menjaga, serta membedakan keuangan Anda dengan pengeluaran yang selalu muncul jadi hantu peruntungan tahun ini," lanjutnya.

Leo adalah pribadi yang royal dan berempati tinggi. Namun, demi orientasi keuangan jangka panjang, jangan takut untuk berkata 'tidak' untuk berbagai kepentingan yang bukan atau belum menjadi tanggung jawab mendesak.

Jangan lupa juga untuk berdamai dan membahagiakan diri sendiri. Dendam dan mengungkit masalah adalah musuh terbesar Leo di tahun 2021.[]

Sumber:CNN

Komentar

  Loading...