30 Kasus Terpantau Positif Covid-19 di Bireuen

30 Kasus Terpantau Positif Covid-19 di Bireuenacehnews.id|Safri
Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani
A A A

Bireuen, acehnews.id -- Sampai pertengahan bulan Ramadhan 1442 Hijriah atau bertepatan dengan Selasa 27 April 2021, kasus yang terpantau positif Covid-19 di Kabupaten Bireuen sebanyak 30.

Kasus yang masih positif tersebut tersebar di beberapa Kecamatan, yaitu Samalanga, Jeumpa, Kota Juang, Kuala, Juli, Peusangan dan Peusangan Selatan.

Hal tersebut berdasarkan data di Dinas Kesehatan setempat, yang menyebutkan saat ini 4 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, sedangkan yang mengalami gejala ringan dan orang tanpa gejala sebanyak 26 orang.

Adapun jumlah keseluruhan kasus positif covid-19 semenjak pertama kali terungkap sampai dengan sekarang totalnya mencapai 542 orang. Sementara yang meninggal dunia totalnya 21 orang dan yang selesai pemantauan sebanyak 491.

Hal itu diungkapkan Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Acehnews.id, kepada acehnews.id.

"Yang bertambah ada 8 orang dalam dua hari terakhir, total yang positif sekarang 30 kasus, sehingga jumlah seluruhnya yang positif di Bireuen mencapai 542 orang," sebut dr Irwan.

Penambahan kasus positif, kata dia, semenjak awal bulan April 2021. Ia pun tidak bisa memastikan di mana orang tersebut terpapar virus corona, karena orang yang terkonfirmasi positif pada bulan ini mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

"Penambahan kasus sejak awal bulan ini, 4 orang dirawat di RS, selebihnya isolasi mandiri di rumah," jelasnya.[]

Falevi Kirani Idul Fitri
Iklan BPD Idul Fitri
ESDM Idul Fitri

Komentar

  Loading...